Kamis, 17 Oktober 2013

Pengangguran adalah Kesuksesan yang Tertunda

(Pemuda dan Sosialisasi)
Oleh Frisca Idviosa/ 1A112045/ 1KA24

Pengangguran merupakan salah satu permasalahan yang dihadapi oleh generasi muda saat ini.  Masalah pengangguran yang makin banyak jumlahnya di Negara kita dikarenakan kurangnya lapangan pekerjaan. Generasi muda saat ini tidak semuanya setelah menempuh pendidikan diploma ataupun sarjana akan langsung mendapatkan pekerjaan, dimana akan ada status yang bernama pengangguran.

Pengangguran yaitu sebutan bagi pemuda yang belum bekerja padahal mereka sudah menempuh pendidikan diploma atau sarjana. Lalu bagaimana kita sebagai pemuda menanggapi hal ini? Sebenarnya menjadi pengangguran adalah merupakan proses mencapai kesuksesan yang sedikit tertunda, jika cara berfikir kita adalah tidak mengenal lelah untuk mendapatkan pekerjaan maka suatu saat kita akan memperoleh pekerjaan.


Proses sosialisasi yang kita dapatkan selama sekolah ataupun kuliah secara tidak langsung akan membentuk pribadi kita. Bisa terlihat dari bagaimana cara kita menghadapi kehidupan dewasa ini. Apakah kita mudah putus asa, atau optimis dalam menghadapi hidup ini. Bagi para pengangguran mendapatkan pekerjaan adalah hal yang sudah menjadi keharusan. Karena dikehidupan ini uang didapatkan dari bekerja dan uang pula adalah media untuk memenuhi kebutuhan hidup kita. Namun, akan lebih baik lagi jika kita berfikir untuk menjadi seorang pengusaha. Sehingga kita dapat mengurangi angka pengangguran dengan menciptakan lapangan pekerjaan. Menjadi seorang pengusaha atau entrepreneur dapat kita wujudkan dengan berfikir kreatif dan memahasi situasi dan kondisi masyarakat kita akan kebutuhan mereka. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar