Senin, 05 Mei 2014

Manusia dan Harapan

(Manusia Hidup membutuhkan Harapan)
Oleh : Frisca Idviosa/ 1A112045
Kelas 4KA37

Harapan mempunyai banyak definisi dan menurut saya harapan itu adalah berfikir positif. Saya pernah mendengar kalimat entah dari siapa yang berkata seperti ini" Kalau tidak mau kecewa jangan punya harapan". setelah mendengar kalimat ini tentu saya tidak mau merasakan kecewa. menurut saya perasaan kecewa adalah awal mula dari munculnya rasa putus asa. Akhirnya saya berfikir saya harus berani, harus berani kecewa maka saya bisa punya harapan. Hidup itu harus punya harapan, dengan adanya harapan maka datanglah kekuatan dalam diri untuk mencapai harapan tersebut. maka kita harus melatih mindset kita untuk berfikir positif untuk tidak terus berkeluh kesah namun kita harus ambil sisi positif dari setiap kejadian yang mengecewakan dan kita mempelajari dari kegagalan yang pernah kita dapatkan kita perbaiki kesalahan yang dahulu dan mulai lagi dan harus punya keyakinan kita akan berhasil. 

Harapan menurut Mario Teguh adalah kekuatan yang memperpanjang usia. menurut 
Tjiptadinata Effendi, harapan adalah sebuah kekuatan. Orang yang tidak memiliki harapan disebut orang yang putus asa. Bila seseorang sudah putus asa,maka tidak ada lagi yang bisa menolongnya. Harapan yang memiliki kekuatan yang dahsyat disebut cita cita. Hasrat hati untuk meraih cita citanya membuat orang mampu bertahan untuk hidup dalam kemiskinan dan penderitaan. Kerinduan untuk menjadikan cita cita atau impian,menjadikan seseorang tabah dalam menghadapi segala masalah kehidupan. Karena memiliki keyakinan,bahwa suatu waktu impiannya akan menjadi kenyataan.
Sumber:

http://filsafat.kompasiana.com/2013/02/06/harapan-adalah-sebuah-kekuatan-531195.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar